TRUK ISUZU DAN BIOSOLAR

Isuzu giga
Truk Isuzu Dan Biosolar 3

TRUK ISUZU DAN BIOSOLAR

Truk Isuzu dan Biosolar – ISUZU telah siap menghadapi segala perubahan termasuk penerapan standart Emisi EURO 4 yang mana di Indonesia juga gencar di galakan pemakaian BBM ramah lingkungan yaitu BBM BIOSOLAR. namun jangan Khawatir TRUK ISUZU DAN BIOSOLAR merupakan pasangan yang tak terpisahkan, artinya ISUZU sudah dapat mengantisipasinya.

Isuzu giga

Perbedaan BIOSOLAR dengan Solar biasa adalah adanya kandungan Fatty, Acid, Metil, Eter ( FAME ) yang didapat dari minyak sawit. BIOSOLAR diklaim memiliki beberapa keunggulan, seperti meningkatkan PERFORMA MESIN, kemudian sifat FAME yang DETERGENCY sehingga mampu membersihkan mesin, tetapi di balik itu bisa juga potensi masalah seperti pengendapan kototan solar seperti GELL pada tanki.

Sementara itu management ISUZU mengklaim bahwa BIODIESEL atau BIOSOLAR tidak mempengaruhi Hilang nya GARANSI jika menggunakannya, pada saat keterpaksaan harus mengisi bbm pada truk bermesin EURO 4. dan penegasan itu merupakan indikasi bahwa ISUZU EURO 4 telah siap dalam menghadapi perubahan iklim industri yang terjadi.

TRUK ISUZU DAPAT MENGGUNAKAN BBM BIOSOLAR INI RAHASIANYA

1. STRAINER

Isuzu giga

Mesin Euro 4 pada umum nya menggunakan sistem COMMON RAIL yang mana terdapat INJECTOR NOZEL yang memiliki lubang yang sangat kecil, dimana bbm BIOSOLAR umumnya menimbulkan FLAK berupa Gell,salah satu opsi penanganan bisa di pasangkan alat tambahan berupa STRAINER yakni alat pemisah uap air dan Solar yang datang dari tangki menuju FILTER SOLAR.

2.PREVENTIF MAINTENANCE BERKALA

truk isuzu dan Biosolar – Untuk menjaga performa mesin Isuzu Euro4 agar tetap terjaga di Customer terutama efek dari bahan bakar yang digunakan, mohon Dealer Isuzu dapat memberikan edukasikan dan rekomendasi mengenai perawatan kendaraan Isuzu Euro 4 dengan detail sbb :

  1. Merekomendasikan kepada Customer untuk melakukan pembelian bahan bakar dengan spesifikasi Euro4 di SPBU resmi untuk mejaga kualitas bahan bakar (kontaminan) yang digunakan.
  2. Menggunakan parts genuine Isuzu terutama pre dan main fuel filter untuk menjaga dan memaksimalkan penyaringan bahan bakar jika terdapat kontaminan (detail part number sbb) :
Isuzu traga
Truk Isuzu Dan Biosolar 4
  1. Jika dalam situasi atau kondisi tertentu Customer tidak bisa mendapatkan bahan bakar sesuai spesifikasi Euro4 di SPBU resmi disarankan untuk melakukan perawatan (maintenance) sebagai berikut :
    a. Mempercepat penggantian filter bahan bakar (pre filter dan main filter) setiap 5.000 km
    b. Melakukan berkala pengecekan dan pembuangan / drain pre filter setiap seminggu sekali
    c. Rutin melakukan pengecekan tangki bahan bakar dan dilakukan pengurasan jika terdapat kontaminan
    d. Disarankan untuk melakukan pemanasan engine (warming up) maximum seminggu sekali sekurang kurangnya 15 menit mengacu ke Isuzu buletin terkait penanganan unit stock (Traga Euro 4) No. IASB.2022.06.003. Jika kendaraan tidak bisa dilakukan maintenance selama 1 bulan atau lebih, mohon untuk dilakukan pengecekan dan pembuangan / drain pre filter. Jika ditemukan kandungan air atau kontaminan, mohon untuk dilakukan pengecekan tangki serta melakukan penggantian filter bahan bakar (pre
    filter dan main filter)
    e. Menggunakan Injector cleaner sebagai preventif dalam reguler maintenance (Part Number Injector cleaner : I5-60000 250-A)
    f. Penggunaan Injector Cleaner Isuzu mengacu pada petunjuk yang tertera di botol kemasan Injector Cleaner.

Maintenance berkala dapat di lakukan dengan Mandiri atau melalui Bengkel Resmi ISUZU, namun jika dapat dilakukan mandiri lebih baik, dan point point pengerjaan dapat di lakukan sendiri sehingga lebih dapat mengenal komponen VITAL dari Mesin Euro 4. sehingga PERFORMA KENDARAAN dapat terjaga.

Isuzu
Isuzu